Sunday, October 22, 2017

Welcome New Life !

HAAIIIII .....

Finally gue bisa update blog lagi, setelah entah berapa tahun ini blog lumutan gak keurus karena kesibukan duniawi yang dikejar (sebut saja dunia perkuliahan). Yaps sesuai dengan judul post nya Welcome New Life ! dimana gue udah mulai memasuki dunia baru yang emang secara alamiah harus gue alamin dimana setelah dunia SMA kemarin yang gue lewatin penuh dengan main-main dimana rasanya mah yang diinget indah-indah aja sama pengen mainnya aja kalo lagi gak ada, gue harus melewati fase dunia perkuliahan yang jauh dari orang tua pastinya alias gue jadi anak rantau. Yaps itu pertama kali gue jauh dari orang tua buat waktu yang sangat lama pastinya. Gue kuliah di UNS yang kepanjangannya Universitas Sebelas Maret yaps bukan Universitas Semarang atau Universitas negeri Solo hahaha karena yaa semua orang mungkin ga terlalu kenal atau mungkin UNS yang belum terkenal.

Selama dunia perkuliahan ya yang dirasain banyak begadang buat ngerjain tugas pastinya, dimana saat SMA gue ga pernah tidur cuman 1 jam demi ngerjain tugas dan ujian tapi ya dikuliah gue harus ngerasain itu, di kuliah juga ya gue dapat banyak ilmu baru ya ga hanya tentang perkuliahan pastinya tapi ya tentang hidup juga sih gimana caranya ya harus mandiri dan ngatur semuanya segala yang berhubungan sama hidup lu tuh yang ngatur karena ya hidup jauh dari orang tua. Yang pasti di tempat kuliah gue ngerasa lebih open minded karena ya emang di tempat kuliah gue itu pasti banyak tipe-tipe temen gue yang berbeda-beda baik gara2 budaya, suku dan agama. Mulai dari yang ada orang jawa banget super alus banget sampe ya yang ada beringasan, bahkan di tempat kuliah gue juga bisa nemuin hal yang ampe gue sendiri ngomong "oh ada ya yang seperti ini orangnya" karena sebelumnya berarti gue ga pernah nyangka bakal ketemu sama orang yang kayak gtu.

Berjalannya waktu gue pun harus sampe diwaktu yang paling ditunggu-tunggu kali yah pasti sebagai mahasiswa dimana moment itu yang menentukan perjuangan lu selama kuliah yaps itu adalah waktu SIDANG SKRIPSI. dimana proses pengerjaannya penuh dengan drama yang ga mungkin diceritain juga sih klo diceritain wkwk tapi ya gue anggap aja itu emang proses hidup yang harus dijalanin karena ya emang tuntutan kehidupan harus seperti itu. Dimana ya manusia ga bakal ngelakuin sesuatu kalo emang ga ada tantangan buat dirinya sendiri. Drama skrips pun ga berakhir sampe situ doang sih sebenernya yaps buat menuju wisuda pun itu drama yang ga kalah penting yaa lebih tepatnya drama revisi skripsi sih. Karena disitu gue harus bener-benar nampang muka tembok aja setiap dimarahin kali yah sama penguji dosen ter-killer, tapi gue sadar kok beliau seperti itu karena pengen mahasiswa nya tuh siap buat ngadepin dunia yang lebih kejam daripada dimarah-marahin sama beliau, karena memang benar USAHA TIDAK AKAN PERNAH MENGKHIANATI HASIL.

Setelah drama semua hal tentang skripsi pun usai yaps gue masuk ditahapan hidup jadi JOB SEEKER. kalo ditanya mau sekolah lagi apa enggak ?ya gue jawab pasti lah pengen sekolah lagi. Tapi ya balik lagi sekolah sekarang ga murah, dimana gue harus mikir masih punya adik yang jadi tanggung kedua orang tua gue. Walaupun pasti lah egois dan idealisme gue pengennya tetep mau sekolah karena ya mikirnya masih muda dan fresh graduate jadi masih bisalah berkembang banyak. Dan belum kecampur sama fikiran "enak ya punya duit, ngapain kalo gtu sekolah lagi" yaps gue takut aja punya fikiran kayak gtu. Karena menurut gue ilmu tuh ga akan pernah mati, tapi ya tergantung manusianya itu sendiri mau ngegali atau enggak itu ilmunya. Tapi yaa yaudah gue jalanin aja mungkin kata pepatah "Let it Flow aja". Ya karena gue percaya ALLAH pasti punya rencana yang lebih baik buat gue. Yaps ini udah hampir 1 tahun sih gue jadi pegawai swasta di perusahaan sepatu. Kalo ditanya rasanya gimana kerja ya gue akan jawab, ada enak ga enaknya sih. Enaknya pastilah dapet uang dimana lu bisa dapet uang dari hasil kerja lu sendiri tuh rasanya beda banget pastinya, Ga enaknya yaa kebetulan lingkungan kerja gue kebanyakan ya yang seumuran nyokap sih dan pastilah ada rasa ga nyamannya dan yaa pekerjaannya menuntut gue untuk melakukan hal-hal yang ga gue suka sebenernya. Tapi ya mungkin itu hidup dimana kita ga bisa terus berada di Comfort Zone buat kita terus bisa maju ke depan. Mungkin kondisi gue saat ini ya kayak gue lagi pake "Sepatu kesempitan tapi gue harus tetep pake buat jalan karena gue belum punya sepatu baru".


Sekian Curhatannya :)




Share: